Thursday, January 31, 2013

Laju Reaksi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Reaksi-reaksi kimia berlangsung dengan laju yang beraneka ragam. Ada reaksi yang lambat dan ada pula reaksi yang cepat. Perkaratan besi, reaksi-reaksi kimia dalam tubuh, dan reaksi antara bahan cat dan oksigen merupakan contoh reaksi yang berlangsung lambat. Reaksi antara larutan asam dan basa atau reaksi pembakaran campuran bensin dan udara di dalam mesin kendaraan bermotor merupakan contoh reaksi yang sangat cepat.



Hal apa yang dijadikan ukuran untuk menentukan laju reaksi dan mengapa ada reaksi yang cepat dan lambat? Konsep laju reaksi dan faktor-faktor yang memengaruhi laju reaksi akan menjawab pertanyaan itu. Selanjutnya, teori laju reaksi akan memberikan gambaran tentang jalannya reaksi dan akan menjelaskan alasan-alasan mengapa berbagai faktor dapat memengaruhi laju reaksi. Pengetahuan tentang laju reaksi sangat bermanfaat bagi kegiatan (industri) yang menggunakan berbagai reaksi kimia dalam proses produksinya. Karena waktu, tenaga, dan biaya sangat berarti, maka laju reaksi yang cepat dan terkendali akan menguntungkan industri tersebut.

Anda sedang membaca artikel tentang Laju Reaksi Dalam Kehidupan Sehari-hari dan anda bisa menemukan artikel Laju Reaksi Dalam Kehidupan Sehari-hari ini dengan url http://moslem-chemist.blogspot.com/2013/01/laju-reaksi-dalam-kehidupan-sehari-hari.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Laju Reaksi Dalam Kehidupan Sehari-hari ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Laju Reaksi Dalam Kehidupan Sehari-hari sumbernya.

ARTIKEL TERKAIT:

Ditulis Oleh : fauzan muhammad

Artikel Laju Reaksi Dalam Kehidupan Sehari-hari ini ditulis oleh fauzan muhammad pada hari Thursday, January 31, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Laju Reaksi Dalam Kehidupan Sehari-hari dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

  1. wah,bener bener artikel yang sangat bermanfaat, makasih atas infonya sob ....

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentarnya