Saturday, December 8, 2012

Makalah Numerik


APLIKASI ANALISIS NUMERIK (METODE SECANT) DALAM PENGUJIAN KEKUATAN BETON


BAB I
PENDAHULUAN
I.    LATAR BELAKANG
Beton merupakan material konstruksi bangunan yang sering digunakan karena pada waktu pelaksanaan konstruksi dan biaya pemeliharaan yang relatif murah dibandingkan material lainnya. Dalam perananya beton merupakan sebuah benda yang keberadaanya sangat diperluan dalam rekonstrukisi suatu bangunan, karena dengan keberadaan bangunan tersebut akan menjadi lebih kokoh dan menjadi lebih kuat.
Pada konstruksi beton pada dasarnya memiliki karakteristik tersendiri antara beton satu dengan beton yang lain oleh karena itu diperlukan sebuah pengujian secara significant terhadap beton-beton tersebut dengan tujuan kita mengetahui kekuatan beton tersebut.
Metode secant adalah sebuah metode yang sebuah yang perhitunganya menggunakan perhitungan secara numeris, dimana dalam perhitungan metode secant syarat yang harus dipenuhi adalah harus ditentukanya nilai  dan  dimana nilai tersebut dibutuhkan untuk menaksir nilai eksaknya.
Dalam hal ini pengujian kekuatan beton akan menggunakan metode secant, dimana dengan pengujian ini diharapkan bisa menemukan solusi analitik dari pengujian tersebut. Penaksiran penentuan daya uji kekuatan beton memang sangat diperlukan hal ini rekonstruksi bangunan yang memiliki daya tahan yang kuat sehingga kekuatan dan kecelakaan akibat dari rapuhnya kekuatan beton dapat diminimalisir.
Dalam pengujian ini diharapkan solusi analitik yang didapatkan bisa dijadikan bahan acuan atau sebagai data dimana nantinya data tersebut bisa dipergunakan sebagai bahan acuan terhadap bagi para masyarakat yang mau menggunakan beton sebagai konstruksi bangunan.
Dari penelitian ini diharapkan ilmu matematika dapat memberikan sumbangsi terhadap disiplin ilmu yang lain, khususnya bagi dunia ilmu teknik sipil yang tidak dalam prakteknya tidak lepas dari perhitungan secara matematik. Dengan adanya perhitungan daya kuat tekan beton denngan menggunakan metode secant diharapkan bisa membantu perhitungan yang semula dilakukan secara manual.
MAKALAH LENGKAP DOWNLOAD
Anda sedang membaca artikel tentang Makalah Numerik dan anda bisa menemukan artikel Makalah Numerik ini dengan url http://moslem-chemist.blogspot.com/2012/12/makalah-numerik.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Makalah Numerik ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Makalah Numerik sumbernya.

ARTIKEL TERKAIT:

Ditulis Oleh : fauzan muhammad

Artikel Makalah Numerik ini ditulis oleh fauzan muhammad pada hari Saturday, December 8, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Makalah Numerik dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentarnya