Tuesday, February 5, 2013

Encompass Indonesia :"Bhinneka Camp"


Encompass Indonesia
Indonesia ada dengan keberagaman yang luar biasa. Berbagai macam budaya yang berbeda menjadi satu di bawah naungan pemerintahan yang sama. Konsep persatuan ini bukanlah konsep baru yang dikenalkan di Pancasila tetapi sudah sejak lama saat Majapahit ada yang kita kenal dengan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda beda tapi satu jua, satu tujuan. Namun, sangat disayangkan yang terjadi saat ini adalah perpecahan yang dikarenakan kesalahpahaman dan kurangnya sikap saling memahami terhadap perbedaan.
Kami, pemuda pemudi yang berada di dalam organisasi Encompass Indonesia melihat hal ini sebagai hal yang sangat tidak memperkuat bangsa kita. Dengan keinginan yang sama, yaitu menjalin kembali persatuan di dalam perbedaan di dalam SATU Indonesia.
Berkarya, sebagai tema besar acara kami di tahun 2013 menjadi sebuah konsep yang sederhana namun mendalam. Kita dapat berbeda beda dalam pola pikir, agama, ras, budaya maupun status sosial, tetapi kita tetap bisa berkarya sesuai dengan perbedaan yang ada dalam diri kita untuk bangsa yang SATU yaitu Indonesia.
Kegiatan Encompass Indonesia Berkarya Untuk Bangsa akan dibagi menjadi dua acara yang tentunya dapat menumbuhkan lagi semangat persatuan di antara panitia penyelenggara, peserta, bahkan hadirin yang akan datang di puncak acara. Acara akan dimulai dengan Bhinekka Camp yang diadakan 13-16 Februari 2013. Selama 4 hari para peserta akan belajar bersama untuk menjebatani perbedaan, saling menghargai perbedaan dan pendapat orang lain serta kembali menggali identitas pribadi, memperkuat dan tidak melupakan persatuan.
Bhinneka Camp
Acara akan ditutup dengan sebuah pagelaran dan penghargaan pada tanggal 17 Februari 2013. Acara ini juga sebagai ajang silahturahmi antar organisasi daerah dan komunitas yang ada di Malang. Para peserta Bhinneka Camp juga akan unjuk gigi dengan karya kreasi pertunjukan yang telah mereka siapkan selama camp. Lomba lomba akan diselenggarakan secara umum dan diharapkan dapat menstimulasi kreatifitas peserta lomba dalam berkarya untuk bangsa. Dalam acara ini kami juga memberi ruang kepada para seniman lukis dan perupa untuk mengenalkan karyanya kepada para pengunjung. Essensi utama dalam acara ini adalah dalam acara penghargaan dimana Encompass Indonesia akan menganugerahkan beberapa penghargaan untuk berbagai kategori kepada Individu yang dinilai berdedikasi untuk nusa dan bangsa diantara masyarakat dimana dia tinggal. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk menyemangati setiap hadirin yang hadir agar tidak lelah berkarya untuk bangsa.
Silahkan Download Syarat Dan Ketentuan & Form Encompass Award Download / Bhinneka Camp Download
Update Event
Perpanjangan Pendaftaran hingga 9 Februari 2013.
Anda sedang membaca artikel tentang Encompass Indonesia :"Bhinneka Camp" dan anda bisa menemukan artikel Encompass Indonesia :"Bhinneka Camp" ini dengan url http://moslem-chemist.blogspot.com/2013/02/encompas-indonesia-bhinneka-camp.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Encompass Indonesia :"Bhinneka Camp" ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Encompass Indonesia :"Bhinneka Camp" sumbernya.

ARTIKEL TERKAIT:

Ditulis Oleh : fauzan muhammad

Artikel Encompass Indonesia :"Bhinneka Camp" ini ditulis oleh fauzan muhammad pada hari Tuesday, February 5, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Encompass Indonesia :"Bhinneka Camp" dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentarnya