Thursday, January 31, 2013

Pengaruh konsentrasi terhadap laju reaksi

Laju reaksi dari berbagai reaksi biasanya berbeda-beda, ada yang cepat dan ada yang lambat. Salah satu
faktor yang memengaruhi laju reaksi di antaranya adalah
konsentrasi pereaksi.

Persamaan laju reaksi merupakan persamaan aljabar yang menyatakan hubungan laju reaksi dengan konsentrasi pereaksi. Persamaan laju reaksi atau hukum laju reaksi dapat diperoleh dari serangkaian eksperimen atau percobaan. Dalam setiap percobaan, konsentrasi salah-satu pereaksi diubah-ubah, sedangkan konsentrasi pereaksi lain dibuat tetap.
Secara umum ditulis menurut persamaan reaksi
sebagai berikut.
a A + b B C + d D
dan persamaan laju reaksinya:
 
Orde reaksi hanya dapat ditentukan secara ekspe-rimen. Orde reaksi pada reaksi keseluruhan disebut orde reaksi total. Besarnya orde reaksi total adalah jumlah semua orde reaksi pereaksi. Jadi, orde reaksi total (orde reaksi) pada reaksi tersebut adalah m+ n.

Berikut ini terdapat beberapa contoh reaksi dan rumus laju reaksi yang diperoleh dari hasil eksperimen.
 

Anda sedang membaca artikel tentang Pengaruh konsentrasi terhadap laju reaksi dan anda bisa menemukan artikel Pengaruh konsentrasi terhadap laju reaksi ini dengan url http://moslem-chemist.blogspot.com/2013/01/pengaruh-konsentrasi-terhadap-laju.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengaruh konsentrasi terhadap laju reaksi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengaruh konsentrasi terhadap laju reaksi sumbernya.

ARTIKEL TERKAIT:

Ditulis Oleh : fauzan muhammad

Artikel Pengaruh konsentrasi terhadap laju reaksi ini ditulis oleh fauzan muhammad pada hari Thursday, January 31, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Pengaruh konsentrasi terhadap laju reaksi dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentarnya