Friday, January 18, 2013

Laporan Praktikum Fisika Dasar 2 "Pembiasan Cahaya Pada Cairan"

Cahaya termasuk gelombang elektromagnetik yaitu gelombang yang getarannya elektromagnetik. cahaya merambat sebagai garis lurus. Bila cahaya masuk dari medium ke medium lain, frekuensi cahaya tidak berubah tetapi kecepatan rambat cahaya akan berubah. Besarnya perbandingan cepat rambat cahaya di dalam ruang hampa dengan cepat rambat cahaya di dalam medium disebut Indek Bias.

Hukum Pemantulan (refleksi) cahaya dikemukakan oleh W. Snellius, menurutnya apabila seberkas cahaya mengenai permukaan bidang datar yang rata, maka akan berlaku aturan-aturan sebagai berikut:
1. Sinar datang (sinar jatuh), garis normal dan sinar pantul terletak pada satu bidang datar
2. Sudut sinar datang selalu sama dengan sudut sinar pantul

Hukum Pembiasan (refraksi) :
1. Sinar datang, garis normal dan sinar bias terletak pada satu bidang datar
2. Perbandingan Proyeksi sinar datang dengan proyeksi sinar bias adalah konstan



Anda sedang membaca artikel tentang Laporan Praktikum Fisika Dasar 2 "Pembiasan Cahaya Pada Cairan" dan anda bisa menemukan artikel Laporan Praktikum Fisika Dasar 2 "Pembiasan Cahaya Pada Cairan" ini dengan url http://moslem-chemist.blogspot.com/2013/01/laporan-praktikum-fisika-dasar-2.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Laporan Praktikum Fisika Dasar 2 "Pembiasan Cahaya Pada Cairan" ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Laporan Praktikum Fisika Dasar 2 "Pembiasan Cahaya Pada Cairan" sumbernya.

ARTIKEL TERKAIT:

Ditulis Oleh : fauzan muhammad

Artikel Laporan Praktikum Fisika Dasar 2 "Pembiasan Cahaya Pada Cairan" ini ditulis oleh fauzan muhammad pada hari Friday, January 18, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Laporan Praktikum Fisika Dasar 2 "Pembiasan Cahaya Pada Cairan" dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentarnya